Dokter Muda Diharapkan Ikhlas Melayani Masyarakat Lampung Tengah

0
1280

Lampung Tengah – Sebanyak 17 orang dokter muda yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia hadir di Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka mengikuti Program Intensif Dokter Indonesia (RIDI) Tahun 2019 di Lampung Tengah.

RIDI merupakan salah satu program dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan juga menambahkan pengalaman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pada tahun ini ada 17 orang dokter muda yang ikut dalam program RIDI di Kabupaten Lampung Tengah, yang selama satu tahun ke depan akan magang dan belajar kepada para dokter pembimbing dalam meningkatkan kompetensi sebagai seorang tenaga medis yang siap terjun ke masyarakat,” terang plt. Kadis Kesehatan Lampung Tengah Edy Sunarko saat menyambut para peserta Ridi, di ruang Rapat BJW Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah (17/5/19).

Para dokter muda ini, lanjut Edy Sunarko kesemua Dokter tersebut akan di tempatkan di sejumlah puskesmas Rawat inap dan juga Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya.

“Para Dokter muda ini nantinya akan kita perbantukan di beberapa puskesmas yang sudah ada ruang rawat inap nya,dan juga di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya.Saya berharap semuanya dapat bekerja dengan baik serta berkomunikasi dengan para pembimbing nya,”ujarnya

Sedangkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap para dokter intensif dapat bekerja secara ikhlas dan sungguh sungguh dalam membantu masyarakat Lampung Tengah dalam bidang kesehatan.

“Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan dinas kesehatan Lampung Tengah, mudah mudahan ini bermanfaat bagi semuanya, yang jelas para dokter yang melaksanakan intensif ini dapat bekerja dengan kesungguhan dan keikhlasan karena itulah sumpah dokter berbuat dengan keihklasan membantu sesama yang menderita penyakit,”ungkap Bupati.
Lokman berharap waktu satu tahun ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh para dokter magang menimba pengalaman.

“Saya berharap selama satu tahun ini betul-betul di manfaatkan untuk menambah wawasan dilapangan serta lebih mendalami profesi yang akan di sandang jadi bekal menjalani kehidupan yang lebih panjang kedepannya,” tutup Loekman. (red)

LEAVE A REPLY