Ditembaki Hingga Dimutilasi, Jasad Petani di Papua Ditemukan Didalam Karung

0
1081
KKSB Organisasi Papua, seorang petani di papua ditembak dan dimutilasi, jasad petani di papua ditemukan didalam karung, seorang petani di Papua ditemabaki sebnyak 8 kali, Papua
ilustrasi pembunuhan/ sumber : Bukanmatanews.com

RUBRIK, PAPUA – Yunus Sani (40), seorang petani asli Papua ditemukan tewas setelah ditembak dan dimutilasi oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka pada Jumat (29/5/2020) lalu si Kampung Megataga Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya. Jasad Yunus ditemukan dalam sebuah karung.

Menurut keterangan Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan bahwa aksi KKSB ini sangat lah tidak terpuji.

“KKSB OPM seakan menebar virus menyabut nyawa para warga asli Papua yang berada di bumi Papua, ini sangat biadab, tidak benar,” kata Eko, Sabtu (6/6/2020)

Mengutip Suara.com, Eko menceritakan bahwa kejadian bermula pada saat Pastur Gereja Mbegulo, Bapak Niko Wakey sedang mengantar anaknya dari Enarotali menuju Kampung Mbegulo. Saat melewati perjalanan di Kampung Megataga Distrik Wandai, Bapak Niko mendengar tembakan sebanyak selapan kali.

Setelah suara tembakan reda, KKSB OPM turun dari Kampung Megataga pun langsung menghampiri Bapak Niko Wakey untuk menyampaikan nformasi bahwa mereka telah membunuh Yunus. Mendengar hal itu Bapak Niko pun langsung mencari keberadaan Yunus. Kemudian saat ditemukan, jasad Yunus Sani telah dibungkus dengan karung.

“Korban Yunus Sani telah dibungkus dengan karung oleh KKSB OPM,” ujar Eko.

Menurut Eko untuk apapun alasannya perbuatan KKSB OPM yang menbak dan memutilasi warga sipil di Papua tersbut tidak dibenarkan. Bahkan ia menganggap tindakan tersebut merupakan perilaku yang biadab. (dw/us)

LEAVE A REPLY