Diskes Usulkan Perpanjangan 5 ribu JKN ke Pusat, Warga Miskin Bisa Lampirkan Surat Tidak Mampu 

0
562

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Dinas Kesehatan Lampung Timur masih mengusulkan sebanyak lima ribu Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ke pusat agar bisa digunakan kembali oleh pemiliknya.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim Evi melalui Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Hartoyo mengatakan, jumlah penerima JKN di Lamtim sebanyak 16.467 ribu.

“Dari jumlah tersebut lima ribu sudah tak berfungsi terkendala pembiayaan, dan masih diusulkan ke pusat,” kata Hartoyo, Senin (1/8/2016).

Namun, kata dia, bagi pemegang JKN yang tidak berfungsi dan akan menggunakannya maka si pemilik bisa mengurusnya ke dinas kesehatan dengan dilengkapi surat keterangan tidak mampu.

Sementara itu Tumi (60), warga Kecamatan Way Jepara mengaku pernah mengurus JKN miliknya ke dinas kesehatan, namun pihak dinas kesehatan Lamtim menyuruhnya agar menunggu 2017 mendatang.

“Pernah diurus sama anak saya tapi nggak bisa, suruh 2017 nanti, sedangkan mau digunakan sekarang, solusinya kami memakai biaya pribadi untuk berobat,” kata Tumi.(AG)

LEAVE A REPLY