Dishub Lamteng Akan Serius Tangani Pelanggaran Truk Pasir

0
194
Info Lamteng, Media Lampung Temgah, Truk Pasir ,

Lampung Tengah- Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Lampung Tengah mengadakan rapat.

RUBRIK,LAMTENG – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melakukan  pembahasan terkait angkutan barang di daerah Sendang Agung dan persiapan pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan.

Acara rapat yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah,  di hadiri oleh anggota Polres Lampung Tengah, Denpom II/3 Lampung Tengah, Kodim 0411/LT, unsurJajaran Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Pengairan, dan Dinas Perkim.

“Ini menindak lanjuti berita dari media massa dan hasil pengecekan di lapangan tentang adanya angkutan pasir yang melebihi muatan yang mengakibatkan banyaknya jalan kabupaten yang rusak di daerah Sendang Agung, karena kelebihan muatan. Dengan adanya berita itu Pemerintah daerah Kabupaten Lampug Tengah melalui Forum Lalu Lintas mengadakan rapat untuk mengatasi masalah adanya angkutan pasir dan adanya galian tambang pasir yang ada di Sendang Agung.”jelas Plt. Kadis Perhubungan Syukur Kersana (21/11/19).

Syukur menambahkan dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan, diantaranya akan ada penertiban kendaraan bermuatan pasir yang melintas melalui jalan kabupaten di kecamatan Sendang Agung.

“Dari Rapat Forum Lalu Lintas di sepakati untuk melakukan penertiban Angkutan Pasir yang melebihi muatan yang akan berkoordinasi dengan BPTD Wilayah VI Bengkulu – Lampung untuk peminjaman alat Vortabel untuk mengukur beban muatan pasir yang ada di Sendang Agung dan penertiban penambangan pasir yang ada di Sendang Agung dan akan berkoordinas dengan Dinas Pertambangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral untuk menertibkan penambang pasir illegal yang ada di Sendang Agung sehingga Lingkungan dapat terjaga”pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY