Dinkes Metro Grebek Pasar!! Ada Apa..?

0
1582
Kota Metro , Portal berita Metro, Lampung id,Info Lampung, Media Online Lampung
Sejumlah petugas dari Dinas Kesehatn Kota Metro mendatangi sejumlah pedagang di sekitar pasar Cendrawasih.

RUBRIK,KOTA METRO – memperingati TB-day Tahun 2019, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan Kota Metro bekerjasama dengan Komunitas Aisyiyah setempat melakukan Grebek Pasar, diantaranya Pasar pagi Metro, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (31/03/19).

Dalam kesempatan tersebut, kolaborasi oke TB dengan TBC care Aisyiyah, melakukan gerakan bersama Komunitas dengan tema Hypertensi dan Diabetes Militus Kendalikan Tekanan Gula Darah. Dimana dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan Kota Metro dan Aisyiyah memberikan penyuluhan TB, pembagian masker, liflet dan penjaringan suspect kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, nampak masyarakat menyambut antusias kegiatan tersebut. dan yang tak kalah penting masyrakat mampu memberikan kesadaran pada diri sendiri, bahwa kepatuhan minum obat sangat perlu bagi sang penderita yang terjangkit penyakit tersebut, jika tidak maka bakteri penyebab TBC akan resisten dan perjuangan penderita untuk sembuh dari penyakit ini akan semakin berat.(Rubrikmedia)

LEAVE A REPLY