Dinilai Berprestasi di Bidang Pramuka, Bupati Lamteng Terima Satya Lencana Melati dari Gubernur

0
1032

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Kepala Pembina Pramuka Kabupaten Lampung Tengah Mustafa menerima penghargaan Satya Lencana Melati pada puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-55 di Lapangan Candra Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang, Selasa (6/9/2016).

Mustafa menjadi satu-satunya kepala daerah di Lampung yang menerima penghargaan tersebut. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Pramuka Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Ini bukan kali pertama Mustafa menerima penghargaan di bidang Pramuka. Sebelumnya bupati Lamteng ini juga pernah menerima penghargaan Lencana Darma Bakti tahun 2014 atas perjuangannya menghidupkan Pramuka di Lampung Tengah.

“Alhamdulillah Lampung Tengah terus menorehkan prestasi Pramuka baik di tingkat provinsi maupun nasional. Sebelumnya Kwarcab Lamteng juga dinobatkan sebagai salah satu Kwarcab tergiat di Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari Kwarnas,” ungkapnya.

Satya Lencana Melati merupakan pengharaan tertinggi yang ia terima di Hari Pramuka tahun ini. Penghargaan ini ia dedikasikan untuk masyarakat Lampung Tengah. Tak hanya sampai di sini, dia berharap Lampung Tengah akan terus menorehkan prestasi-prestasi unggul lainnnya di bidang Pramuka.

Memahami pentingnya peran Pramuka dalam pemberdayaan pemuda, Mustafa berkomitmen akan terus mengembangkan dan menebarkan semangat Pramuka di Lampung Tengah. Pihaknya juga siap menjadi tuan rumah atau tempat bumi perkemahan di Lampung.

“Pramuka sangat penting untuk ketangkasan anak, serta menumbuhkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Untuk itu Pramuka harus kita kembangkan dengan harapan bisa membawa efek positif bagi anak-anak dan remaja Lamteng,” imbuh Mustafa.

Sementara itu Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam sambutannya berharap pendidikan Pramuka menjadi garda terdepan dalam pembentukan generasi muda.

“Salah satu tugas utama pramuka adalah menyiapkan dan membentuk kader-kader bangsa yang berjiwa sosial serta tanggap terhadap persoalan bangsa. Kami akan terus berupaya agar Lampung bisa menjadi bumi perkemahan di Indonesia,” tandasnya.(ddy)

 

LEAVE A REPLY