Dilantik Presiden Jokowi, Irjen Boy Rafli Amar Resmi Jabat Kepala BNPT

0
1433
Irjen Boy Rafli Amar, dilantik oleh Presiden Jokowi, Ketua BNPT, Istana Negara Jakarta, sesuai dengan Protokol cegah Covid-19
Irjen Boy Rafli Amar resmi menjadi kepala BNPT setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (6/5) di Istana Negara Jakarta /sumber: fajarsumatera.com

RUBRIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik Irjen (Pol) Boy Rafli Amar menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Suhardi Alius  pada Rabu (6/5/2020) pukul 09.30 WIB.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 86/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT. Kemudia dilanjutkan mengucapkan sumpah jabatan oleh Boy Rafli yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Mengutip Kompas.com, pelantikan juga dilaksanakan sesuai dengan protocol pencegahan Covid-19 yaitu menjaga jarak, menggunakan masker serta tidak bersalaman satu sama lain.

Seperti yang diketahui bahwa sebelum menjadi Kepala BNPT, Boy Rafli pernah menduduki sejumlah posisi strategis di Polri seperti Kapolda Banten (2014-2016), Kepala Divisi Humas Polri (2016-2017), Kapolda Papua (2017-2018), dan Wakil Kepala Lemdiklat (2018-2020).

Belakangan, Kapolri Jendral Idham Aziz menerbitkan surat telegram rahasia (TR) yang merotasi ratusan Pereira Polri, termasuk Boy Rafli ke BNPT. (dw/us)

LEAVE A REPLY