DEMO MAHASISWA RICUH ,WALIKOTA METRO WAHDI NYATAKAN SIKAP TOLAK KENAIKAN BBM

0
116

RUBRIK,METRO – Unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan BBM di Kota Metro ricuh, ratusan mahasiswa memaksa menerobos barikade petugas keamanan yang menjaga kantor Walikota Metro.

Aksi demonstrasi aliansi mahasiswa pada Senin, (19/09) berlangsung di tengah rintik hujan.
ratusan massa gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Metro nyaris ricuh.

Pendemo terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian dan Satpol PP yang berjaga di gerbang kantor walikota Metro.

Mahasiswa mencoba merangsek masuk dengan menorobos paksa barikade petugas keamanan untuk bertemu langsung Walikota Metro Wahdi Sirajudin.

Petugas kepolisian dan Satpol PP terpaksa membiarkan mahasiswa memenuhi halaman kantor pemkot setempat lantaran aksi mahasiswa tak dapat terbendung lagi.

Akhirnya mahasiswa berhasil menemui Walikota Metro Wahdi di depan ruang kerjanya, Mahasiswa pun mendesak pemerintah ikut melakukan penolakan kebijakan pemerintah pusat terkait kenaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar. Yang dinilai memberatakan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin dihadapan ratusan Mahasiswa menyatakan sikap menolak kenaikan haraga bahan bakar minyak yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Kami menghimbau kepada Walikota Metro untuk membuat surat pernyataan juga menolak kebijakan pemerintah pusat atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM),” ujar Khairul aji.(An)

LEAVE A REPLY