Demi Selamatkan Istri, Warga Italia Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Thailand

0
652
Ilustrasi pohon rubuh

RUBRIK, THAILAND – Pembuktian cinta seorang suami kepada istri sudah dibuktian oleh pria asal Italia bernama Giacomo Smedile yang menyelamatkan sang istri agar tehindar dari maut.

Namun, aksi penyelamatan Smedile ini justru menghilangkan nyawanya, ia tewas tertimpa cabang pohong yang tumbang.

Saat itu Smedile dan istrinya sedang berjalan santai di sisi pantai di Thailand. Tiba-tiba sebuah cabang pohon sepanjang tiga meter tumbang dan hampir jatuh menimpa istrinya, namun Smedile sergap mendorong istrinya ke tempat yang lebih aman. Alhasil cabang pohon itu menimpa Smedile tepat di bagian kepalanya.

Para petugas penyelamat dan aparat kepolisian setempat bergegas ke lokasi dan melihat istri Smedile mencoba menyelamatkan Smedile dari cabang pohon itu, namun Smedile tewas di tempat kejadian.

“Kami sudah hampir tiba di rumah, tetapi saat saya melihat ke belakang, dia sudah terbujur kaku di tanah. Dia masih sangat sehat dan aktif sebelum ini. Saya benar-benar terkejut,” kata sang istri.

Dilansir dari Merdeka.com, Kepala Kantor Polisi Pattaya, Apichai Klobpetch mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah memerintahkan untuk memangkas cabang-cabang pohon di sepanjang jalan pantai untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Polisi juga mengatakan bahwa kematian Smedile ini adalah murni kecelakaan.

Terkait kecelakaan Smedile ini pemerintah Thailand sudah menawarkan kompensasi kepada keluarga Smedile dan memberitahu kedutaan besar Italia mengenai kematian warga negaranya.

“Mereka sudah memangkas cabang-cabang pohon di sepanjang jalan pantai. Namun sepertinya pohon satu ini terlihat dan mereka mengabaikannya. Saat itu cuaca sedang berangin, jadi cabang tersebut tumbang,” kata Klobpetch.(*)

LEAVE A REPLY