Dari 24 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT 610, Ditemukan Mayat Bayi Mengenaskan

0
213
Berita Lampung, Kecelakaan Pesawat, Lampung Online, Media Lampung
Tim Basarnas sedang mengevakuasi Jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion JT 601 dari Laut.Foto/Istimewa.

RUBRIKMEDIA – Pengevakuasian oleh tim Basarnas terhadap jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 terus dilakukan. Saat ini sebanyak 24 kantong jenazah telah dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Said Sukanto atau RS Polri Kramatjati guna melakukan identifikasi jenazah.

Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Ari Dono, mengatakan bahwa dari 24 kantong jenazah ditemukan bagian tubuh bayi. Saat ini tim masih mengidentifikasi identitas dari bayi tersebut karena menurut keterangan di dalam manifes penumpang Lion Air JT 610 terdapat 181 penumpang, hanya ada dua bayi jadi akan secepatnya timnya akan melakukan identifikasi

“Dari 24 bodypack yang sudah tiba di RS Polri, tadi sudah ada ditemukan bagian tubuh bayi,” kata Jendral Ari Dono, saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa 30 Oktober 2018.

“Secepatnya akan diidentifikasi,” tambah dia.

Melansir Tempo.co, sampai saat ini 24 kantong jenazah yang ditemukan belum bisa ditentukan jumlah jenazah yanh sudah sampai di RS karena setiap kantong kemazah berisi bagian tubuh yang tidak utuh.

“Kemungkinan dalam bodypack itu terdapat beberapa jenazah,” kata dia.

Kepala Rumah Sakit Polri, Komisaris Besar Musyafak mengatakan bahwa proses identifikasi korban Lion Air JT 610 dengan melakukan tes DNA dari keluarga korban dan mencocokkan keterangan fisik atau ciri-ciri tubuh korban. Ia juga mengatakan bahwa proses identofikasi akan memakan waktu empat sampai lima hari. “Paling cepat empat atau empat hari,” ujarnya.(*/dw)

LEAVE A REPLY