Dapat Perintah Polda, Restik Metro Sidak Sopir Bus

0
1177

METRO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019. Polres Metro melalui Satuan Reserse Narkotika (Satrestik) menggelar inspeksi mendadak (sidak) dan tes urine kepada puluhan sopir bus.

Puluhan sopir bus itu, sengaja dites urine untuk mendeteksi apakah memakai narkotika atau tidak. Mengingat waktu arus mudik segera datang.

Kasatrestik Polres Metro AKP. Fredy Aprisa Putra menjelaskan, tes urine dilakukan kepada sebanyak 27 orang sopir dan kondektur bus yang merupakan perintah langsung dari Polda yang digelar serentak di seluruh Polres se Polda Lampung.

“Kami melakukan tes urine kepada seluruh sopir bus dan kenek bus menjelang Operasi Krakatau 2019. Dan setelah dites urine tidak ada satupun yang menggunakan narkotika, atau dinyatakan negatif,” katanya di Terminal Induk Mulyojati, Metro, Selasa 5 Mei.

Menurut kasat. Apabila ada sopir atau kenek bus yang menggunakan narkotika, akan didata kembali dan dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan konseling dan rehabilitasi.

Heriyanto Sopir Bus Puspa Jaya jurusan Metro Rajabasa ketika diwawancarai mengatakan, dirinya mengaku tak menggunakan narkotika jenis apapun. “Saya jamin gak pakai narkoba, kalau terbukti silahkan ditindak,” kata Heri sopir yang sudah mengaspal selama 12 tahun itu. (yusuf)

LEAVE A REPLY