HomeBERITA LAMPUNGLAMPUNG TENGAHCiptakan Suasana Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Terbanggibesar Sita 20 Karung Petasan Korek

Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Terbanggibesar Sita 20 Karung Petasan Korek

Razia Petasan
RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Polsek Terbanggibesar​, Lampung Tengah berhasil mengamankan 20 karung petasan jenis korek api siap edar dari toko Mitra Maju yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandarjaya Barat, Selasa (22/5/2017).

Menurut keterangan Kapolsek Terbanggibesar Kompol Saifullah, ini merupakan kegiatan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H dan menciptakan suasana kondusif.

“Ini adalah rangkaian Operasi Pekat walaupun belum dimulai, namun hal ini kami lakukan menjelang bulan suci Ramadhan dan juga untuk mengantisipasi curas, curat, dan curanmor. Kami juga melakukan razia kosan untuk mengantisipasi narkoba. Dan petasan ini dilarang guna menciptakan suasana kondusif saat bulan Ramadhan,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, saat ini pemilik petasan tersebut belum diketahui keberadaannya karena saat dilakukan razia, pemilik toko tidak ada di tempat. Toko tersebut juga menutupi kegiatannya dengan menjual beras.

“Pemiliknya dapat dikenakan Undang-undang​ No 12 tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara,” terang Kompol Saifullah.

Sebanyak 20 karung yang dalam satu karungnya berisi enam kotak petasan jenis korek ini rencananya akan dibawa ke Polres Lampung Tengah untuk segera dimusnahkan.(*)

 

Bupati Mustafa Terim
Sukses Tekan Krimina
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT