Cara Mudah untuk Bantu Redakan Sakit Kepala hingga Stres

0
235
Meletakkan jempol menyentuh jari manis selama lima menit dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan sakit kepala. |ist

Rubrikmedia.com, Lifestyle – Melansir laman Reader’s Digest, Senin (7/8/2017), pose yoga ini dipercaya mampu memberi dukungan dalam memperbaiki pencernaan dan metabolisme. Teknik ini juga dikatakan bisa mengatasi masalah kehilangan nafsu makan.

Penelitian dalam bidang refleksiologi menemukan, pemberian tekanan pada area tertentu khususnya pada tangan, dapat berimbas baik untuk tubuh. Tekanan atau gerakan yang dimaksud ini merupakan salah satu pose yoga yang dikenal dengan “Surya Mudra”.

Sakit kepala, cemas, dan stres menjadi masalah kesehatan yang sering kali menghampiri manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mengatasi kondisi ini tak selalu harus dengan mengonsumsi obat-obatan, tapi bisa dengan melakukan pose yoga yang sangat mudah dan praktis satu ini.

Dengan menggerakkan atau meletakkan jempol menyentuh jari manis selama lima menit dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan sakit kepala.

Sementara, memegang semua jari dapat mengatur emosi, termasuk dengan menyentuh jari telunjuk mengurangi rasa takut, jari tengah dapat meredam kemarahan dan jari kelingking meredakan stres.

Semua gerakan atau pose yoga dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih rileks dan bugar. Silakan mencoba! (*)

Liputan6.com

LEAVE A REPLY