Cara Bikin Kulit Putih dan Mulus

0
260
Berita Online
Ist

Rubrikmedia.com, Lifestyle – Hampir setiap wanita mendambakan kulit putih bersih kinclong dan mulus. Tapi, perlu diketahui bahwa warna kulit kita hanya bisa dicerahkan hingga tingkat kecerahan tertentu.

Menurut dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK, ada beberapa zat aktif yang bisa membantu meningkatkan kecerahan kulit hingga titik optimalnya. Batas tingkat kecerahan yang bisa dicapai adalah seperti warna kulit yang ada di bawah lengan kita atau satu tingkat lebih cerah lagi.

“Jangka waktu untuk mencapai kecerahan optimal setiap orang berbeda, tapi pada dasarnya bisa 3-6 bulan. Dengan catatan tidak terganggu perawatannya,” ujar Adhi kepada VIVA.co.id.

Adhi melanjutkan, perawatan aman yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit lebih cerah salah satunya adalah suntik vitamin C. Perawatan ini bisa dilakukan dua minggu hingga satu bulan sekali.

Selama melakukan perawatan ini, sebaiknya menghindari dahulu paparan sinar matahari langsung atau menghindari wilayah yang panas mataharinya sangat terik seperti di pantai.

Meski kulit sebagian besar orang Asia, termasuk Indonesia, memiliki kelebihan yang bisa mudah berubah, tapi sebaiknya menghindari paparan sinar matahari bisa membantu mempercepat pencerahan. Selain itu, paparan sinar ultraviolet juga bisa berisiko mengakibatkan kerusakan permanen seperti kanker kulit.

LEAVE A REPLY