Caleg Pupuk: Saya Memang Meminta Doa dan Dukungan Tidak Ada Unsur Paksaan

0
221
Caleg Pupuk, Pengecer Pupuk jadi Caleg,
Pupuk pertanian (Ilustrasi)

rubrikmedia.com, Lampung Tengah – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Dapil 1, yang diduga memanfaatkan powernya sebagai distributor pupuk untuk melenggang ke kursi DPRD, menyatakan keberatan jika banyak pengecer pupuk yang khawatir tidak mendapat pupuk jika tidak memilih dirinya.

Caleg berinisial R tersebut menjelaskan, bahwa dalam pencalonannya tidak ada unsur paksaan ke para pengecer pupuk untuk memilih dirinya.

“Yang distributor pupuk itu adalah suami saya dan saya hanya ibu rumah tangga biasa yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD. Sudah dua kali gagal dan ini untuk ke-tiga kalinya saya mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Sama pengecer pupuk saya memang meminta doa dan dukungan nya tetapi tidak ada unsur paksaan, kalau mau mendukung saya tapi harus ikhlas, kalau gak ikhlas gak milih saya juga gak apa,” terang R ketika ditemui.

R menyatakan, bahwa kekhawatiran dari pengecer pupuk di wilayah Dapil 1 yang akan tidak mendapatkan suplay pupuk bersubsidi lagi jika tidak mendukungnya adalah hal yang tidak mungkin, karena pihaknya sudah terikat kontrak kerjasama dengan perusahaan pupuk.

“Walaupun nantinya mereka tidak memilih saya, pengecer akan terus mendapatkan suplay pupuk karena kuota yang kita dapatkan dari PT. PUSRI harus diambil. Memang pengecer itu diberhentikan sama distributor tapi nanti saya akan kesulitan menghabiskan kuota yang telah ditetapkan oleh perusahaan, dan semua pengecer akan terus kita suplay, ini tidak ada kaitannya milih ataupun tidak memilih saya tetapi karena jalinan kerjasama itu sudah lama berjalan,” tegasnya. (ded/yus)

LEAVE A REPLY