Cagub Mustafa Apresiasi KPU dan Panwaslu Lakukan Coklit Data Pemilih di Rumahnya 

0
540
Cagub Lampung, KPU Lamteng, Media Lampung
Petugas KPU Lampung Tengah di kediaman Cagun Mustafa

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Lampung Tengah melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) di rumah Bakal Calon Gubernur Lampung Mustafa, Sabtu (20/1/2018).

Dalam kesempatan itu, petugas didampingi komisioner KPU provinsi komisioner KPU Lamteng, dan panitia Pengawas Kecamatan Anak Tuhan.

Coklit data pemilih secara serentak di 171 daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2018.

Kegiatan pemutakhiran data daftar pemilih ini digelar perdana dan serentak dengan sistem door to door.

“Hari ini kita lakukan KPU melakukan Coklit serentak di seluruh Indonesia, dan target kita hari ini dari masing-masing PPDP bisa mendatangi lima rumah bahkan bisa lebih,” kata anggota KPU Provinsi Lampung M Tio Aliansyah seusai melakukan Coklit di Kampung Bumi Aji, Kecamatan Anak Tuha.

Sebelum melakukan Coklit di kediaman Bacagub Mustafa, rombongan KPU Provinsi Lampung sudah melakukan Coklit pada Bacawagub Ahmad Jajuli yang merupakan pasangan dari Bacagub Mustafa di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah kita tidak menemukan kendala dan semua berjalan dengan lancar, hanya saja pada KTP istri bapak Ahmad Jajuli sedang dalam proses pemidahan data dari DKI Jakarta ke Lampung dan itu bukanlah suatu masalah,” ucapnya.

Tio menambahkan, kegiatan coklit tersebut juga dilakukan dalam upaya sosialisasi pilkada dan meningkat kan partisipasi pemilih di Lampung.

”Tugas dari PPDP adalah ujung tombak dari KPU, dan coklit ini sebagai sarana sosialisasi KPU serta meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub 2018 mendatang serta menjadi acuan pada Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang. Target KPU adalah 80% partisipasi masyarakat dalam pilkada mendatang,” imbuhnya

Sementara, Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024 Mustafa sangat mengapresiasi cara kerja KPU yang mampu melakukan coklit secara door to door ke masyarakat, sehingga pendataan dapat berlangsung nyaman dan tertib.

Mustafa berharap, pemilihan gubernur Lampung berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Lampung mau ke Lamteng. Karena dengan adanya pendataan seperti ini masyarakat mampu merasakan langsung kenyamanan dan ketertiban dari KPU sendiri. Saya berharap pilkada kita kali ini dapat terselenggara dengan aman, nyaman dan dapat berjalan dengan lancar,” ugkap Mustafa.(*)

LEAVE A REPLY