Bupati PALI Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Makan Ikan

0
1265

PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Ir. Heri Amalindo MM mengajak Masyarakatnya untuk Gemar Makan Ikan (Gemarikan) hal itu disampaikanya saat menghadiri lomba cipta menu masak berbahan ikan di kolam pemancingan Mang Dede, kecamatan Talang Ubi Selasa (9-4-2019)

Lomba masak serba ikan tersebut sudah yang kelima kali dilakukan. Gemar ikan juga untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten PALI dengan ragam menu serba ikan untuk kesehatan dan kecerdasan masyarakat. Ujar Heri Amalindo di hadapan Masyarakat

Gerakan makan ikan harus dilakukan terus menerus, dengan dibarengi lomba cipta menu serba ikan, maka akan tercipta menu bervariasi. Dimana selama ini memasak ikan hanya direbus, dibakar atau digoreng. Namun dengan terciptanya varian menu baru, makan ikan tidak akan bosan,” imbuh Bupati.

Seperti saat ini, dengan perkembangan inovasi, dikatakan Bupati bukan hanya daging ikan saja yang bisa dikonsumsi, tetapi hampir seluruh bagian ikan bisa dikonsumsi dengan menu bermacam-macam.

“Tahun 60-70an, tidak ada pempek kulit atau pempek tulang, tetapi saat ini sudah ada yang menjual menu makanan dari bagian ikan yang selalu kita buang. Dengan adanya lomba cipta menu serba ikan di PALI, diharapkan akan tercipta juga menu baru dari bahan dasar ikan,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY