Bupati Loekman: Jangan Sampai Anak Muda Ikut Balap Liar

0
193

IMG-20190922-WA0144

Rubrikmedia.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman dan kadis Pora Lampung Tengah Rahadian S.H, M.M menghadiri perhelatan Lampung Tengah Gotong Royong Drag Bike Competition.

Kejuaraan yang bertajuk 201m Academy Drag Bike 2019 ini digelar pada hari sabtu-minggu 21-22 September 2019 di Lampung Tengah tepat nya di jalur lingkar barat Poncowati.

Event ini merupakan agenda balap paling bergengsi di provinsi Lampung yang digagas oleh Aksi Jitu bekerjasama dengan Pemkab Lampung Tengah.

Sebanyak 534 orang peserta ikut dalam kejuaraan ini, yang terdiri dari 19 kelas yang digelar selama dua hari berturut turut yaitu tanggal 21 dan 22 September 2019. Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Palembang, dan Jakarta. Bahkan Lady dragbike Nasional Indonesia yaitu Wiwi Mungil, ikut hadir dalam gelaran ini bersama tim king Land.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengutarakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport penuh acara seperti ini karena merupakan ajang meningkatkan prestasi terutama di bidang otomotif.
“Saya sangat dukung anak muda yang berpotensi,mau berkompetisi dan ini menjadi wadah yang positif,jangan sampai anak muda mengikuti balapan liar,” tegas Bupati.

Terakhir Bupati menambahkan akan rutin digelar kegiatan semacam ini sebagai bentuk dukungan terhadap potensi Lampung Tengah terutama dalam bidang otomotif balap motor.
“Kedepan kegiatan ini akan kita gelar secara rutin untuk memberikan kesempatan lebih banyak pada para pembalap di Lampung Tengah, Sehingga tumbuh bibit bibit pembalap Handal dari Lampung Tengah yang kita harapkan dapat membawa nama baik daerah ke tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat internasional melalui balap motor ini”, tutur Loekman.

Kadis Pora Lampung Tengah
Rahadian S.H, M.M .mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah bagi pembalap yang berprestasi.
“Ini merupakan wadah bagi para pecinta otomotif di Lampung Tengah untuk dapat menunjukkan prestasinya.dan juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Lampung Tengah”, tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY