Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Peresmian Kodim 0429 Lampung Timur

0
633
Kabar Lamtim,Berita Lampung Timur, Kodim 0429, Berita Lampung

RUBIK, SUKADANA – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0429 Lampung Timur diresmikan. Makodim yang berada di Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, itu diresmikan pada hari Rabu 12 Desember 2018.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P,. M.Hum memimpin langsung peresmian Makodim 0429/Lampung Timur tersebut. Hadir pula Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Susilo Yustinus.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, serta Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, sudah berada di lokasi untuk menyambut.

Pada peresmian tersebut dilaksanakan upacara yang mana Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P,. M.Hum bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sementara itu selaku komandan upacara ialah Letkol Inf. Dominicus Dedy Widiantoro, S.E jabatan Kasiren Korem 043/Gatam.

Usai upacara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P,. M.Hum bersama Bupati melakukan penandatanganan prasasti peresmian, kemudian penekanan tombol hingga pengguntingan pita pertanda diresmikan.

Dalam amanatnya, Mayjen Irwan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah bekerja keras membangun Kodim 0429.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerja keras membantu berdirinya kodim 0429 ini termasuk tokoh pemuda, tokoh masyarkat, tokoh agama, alim ulama sehingga Kodim ini dapat terebentuk dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Lebih lanjut, pada momen tersebut Mayjen Irwan menjelaskan akan segera menempatkan personilnya di Kodim 0429 serta melengkapi persenjataan dan materi lainnya.

“Sesuai dengan rencana, TNI angkatan darat memenuhi personil Kodim 0429 Lampung Timur ini secara bertahap, akan dilengkapi oleh angkatan darat mungkin sampai 2 atau 3 tahun kedepan termasuk alat-alat lainnya seperti persenjataan dan materi-materi lainnya,” katanya.

Pada momen yang sama, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersyukur dapat merealisasikan salah satu janjinya ketika baru dilantik.

“Terkait Kodim ini, seperti yang saya sampaikan dahulu bersama pak Zaiful yakni beberapa hari setelah dilantik. Alhamdulillah saya dan pak Zaiful juga dibantu oleh pak johan dan kawan-kawan di DPRD sepakat untuk bagaimana ketertiban dan keamanan di Lampung Timur menjadi faktor utama yang kita perhatikan dan jadikan prioritas salah satunya dengan adanya Kodim ini dan alhamdulillah terwujud,” kata Bupati.

Dalam acara itu dilakukan pula penanaman pohon serta peninjauan lokasi koramil yang mana rencananya Pangdam juga akan meresmikan Koramil Sribhawono, Margatiga, Labuhan Ratu dan Koramil Way Bungur. (adv)

LEAVE A REPLY