Bocah Penderita Tumor Butuh Bantuan Bupati Tanggamus Dan Dermawan

0
164

RUBRIK – TANGGMUS-Naufal, bocah lima tahun Warga Dusun 3 Pekon Dadisari,  Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus hanys bisa merintih dan menagis kesakitan karena kaki kanan nya membekak sebesar buah pepaya.

bocah malang tersebut divonis menderita tumor kelenjar (sarkoma) sejak 3 bulan yang lalu. saat ini dia  tidak dapat beraktifitas seperti teman- teman yang lain menikmati keceriaan anak sesusianya. Jangankan berjalan, untuk duduk saja Naufal sudah tidak bisa.

ketika ditemui dikediamannya, Kamis pukul 21.00 WIB  (28/02/2019), Naufal sedang tertidur. kami pun hanya bertemu kakeknya Hadi (65) yang tsk lain merupakan pemilik rumah tempat tinggal Naufal tersehut.diketahui sang ibu Adi Subrobowati yang seharusnya menemani Naufal, berada jauh si pulau seberang menjadi guru PAUD di Tanggerang, dan ayahnya Sudarko, bekerja sebagai supir online yang juga tinggal di daerah Tanggerang.

“Awalnya pada bulan Maret 2018 Naufal tetjatuh, terus diurut dari bulan Juli sampai bulan Oktober 201. Nah mulai bengkak dari bulan Desember 2018 sampai sekarang,” kata Elysa (33) Tantenya  Naufal, didampingi Hadi sang kakek.

Hadi mengaku telah berusaha mengobati cucunya itu. Di dua rumah sakit  di Tanggerang dan Jakarta. “Pertama kami bawa ke RS. Silohan di Tanggerang dan kedua RS Pertamina Jakarta, dan disini mendapat kejelasan bahwa Naufal terkena penyakit tumor  kelenjar dan harus diamputasi, orangtuanya belum ikhlas maka dibawa ke Lampung untuk melakukan pengobatan alternatif. Sampai saat ini masih di tangani seorang terapis dari daerah Talang Padang ,” terang Hadi.

“Ada mas menurut keterangan adik di RS. Gatot Subroto ada pengobatan namanya cellqiur dari Jerman yang tidak harus di amputasi tapi tidak bisa menggunakan BBJS dan angran biaya sebesar Rp300 juta bagi kami sangat keberatan,” ucap Elysa.

Hadi sangat berharap bantuan dari pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Tanggamus akan nasib pengobatan Naufal. “Saya berharap cucu saya mendapat bantuan dari Pemerintah untuk pengobatan anak kami,” ungkapnya.

Mudah-mudahan pemerintah Tanggamus serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dan para Dermawan dapat membantu pengobatan Naufal. Orang tua dari Naufal mengharapkan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dapat membantu memerintahkan kepada Dinas Kesehatan Tanggamus untuk membantu meringankan penyakit dari Naufal.(*)

LEAVE A REPLY