Bocah Penderita Hydrocepallus Butuh Pertolongan

0
34
Berita Saibah Mailani, Lampung Tengah, Warga Lamteng terkena Hydrocepallus, Bandarjaya, Media Lampung
Saibah Melani terbaring di Rumah Sakit Abdole Moloek

RUBRIK, LAMPUNGTENGAH – Saibah Meilani (5th) bocah perempuan dari pasangan Soni dan Istiah,warga Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Penderita penyakit Hydrocepallus (cairan di kepala) saat ini kondisinya mulai menurun dan membutuhkan bantuan dari semua masyarakat dan dermawan.

Gadis cilik ini harus rutin melakukan chek -up, pasca  menjalani operasi  di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek , Bandar Lampung pada tanggal 28/11/2018 Lalu.

Saat ini bocah malang tetsebut hanya bisa terbaring di  RS Abdul Moloek Bandar Lampung. Menurut keterangan Kepala Puskesmas Dr.Dian Maria sari, tempat Saibah Meilani dirawat sebelumnya mengatakan, kondisi yang di alami oleh Saibah ini sudah terjadi saat usianya 4 bulan dan telah beberapa kali menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek.

“Saibah mengalami Hydrocepallus dan baru terdeteksi saat usianya 4 bulan dan telah di lakukan operasi pada Mei tahun 2015 lalu di Rumah Sakit Abdul Moeloek.Dan setelah operasi kondisinya sudah normal seperti biasa Namun karena selang yang ada di kepalanya sudah mulai pendek maka perlu dilakukan kembali operasi sambung selang pada tanggal 28 September 2018- hingga 01oktober 2018 dan pada tanggal 9 Oktober 2018 kembali menjalani perawatan untuk membuka jahitan di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek”terang Dian Maria Sari. Senin (03/12).(ddy)

LEAVE A REPLY