Baru Jadi Mucikari Online Yuyun Terancam Lima Belas Tahun Penjara

0
1054
#Polres Kota Metro,# Media Kota Metro, Info kota Metro, Prostitusi Onlimne, ,
Tersangka Mucikari Prostitusi Online

RUBRIK,METRO – Polres Kota Metro berhasil membongkar praktik prostitusi online dengan tersangka Yuyun Niasari (38), seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Polisi membekuk Mucikari tersebut pada 17 Juni lalu saat tengah bertransaksi di sebuah hotel yang berada di Kota Metro.

Dalam keterangan pelaku saat Konfrensi Pers Tekab Polres Metro, Senin.(07/07). Tersangka menawaran jasa kepada penghimbur hidung belang ini merupakan bocah dibawah umur dengan berinisial MB (16) dan AM (18).

“aku baru mulai bulan puasa dan baru punya pelanggan empat sampai lima orang,tarif tergantung mereka yang ngelobi.” Terang Yuyun.

Dari penagkapan tersebut Polisi lantas melakukan penyelidikan melalui telepon tersangka dan dari aplikasi pesan singkat Whatsapp akun tersangka tesebut Polisi mengetahui bahwa Yuyun sudah sering melakukan transaksi perdagangan orang,  baik di wilayah Kota Metro maupun Lampung Tengah.

Saat dimintai keterangan oleh Polisi, Pengakuan Terasangka dirinya hanya membantu klien mencari teman kencan. Selanjutnya klien sendiri yang melakukan lobi-lobi, besaran harga booking yang biasanya dengan tarif short time sebesar rp 300 ribu, dan long time 800 ribu rupiah.

“dari penyelidikan tersangka yang bersangkutan menggunakan cara online untuk memasarakan korban kepada lelaki hidung belang,” Pungkas AKBP Ganda MH Saragih.

Kini atas perbuatannya tesebut tersangka Yuyun terancam Pasal 2 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan manusia, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Rubrikmedia)

LEAVE A REPLY