Bang Iful Turun Tangan Bantu Korban Puting Beliung Boorr!

0
1059
Zaiful Bokhari, Bupati Lamtim, Media Lamtim
Bupati Lamtim Zaiful memmbantu warga yang sedang bergotong royong memperbaiki rumah salah satu korban angin puting beliung

RUBRIK LAMTIM – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari meninjau korban angin puting beliung di Desa Taman Bogo, dan Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Selasa (07/01/2020).

Hadir mendampingi Bupati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yudi Irawan, serta Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menyampaikan, bahwa peninjauan ini merupakan bentuk kepedulian pihak pemkab Lamtim kepada warga yang terkena musibah, Bang Iful (sapaan Akarab Bupati Lamtim) menekankan kepada BPBD  untuk selalu waspada karena di musim penghujan seperti ini bencana alam bisa saja terjadi sewaktu-waktu, BPBD dan dinas terkait  juga diharapakan segera bekerja keras dalam  membantu warga yang saat ini sedang membutuhkan pertolongan.

” Saya bersama Asisten I, Dinas PMD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan juga camat serta forkopimda  telah berkoordinasi untuk bekerjasama dalam menanggulangi  bencana angin puting beliung ini, alhamdulillah saat ini sejumlah rumah yang rusak  sudah mulai diperbaiki,” Terang Zaiful.

Korban angin Puting beliung Lamtim, Zaiful menyerahkan Bantuan, media Lamtim, Media Online Lamtim.
Bupati Lamtim menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung

Zaiful Bokhari menghimbau kepada warga nya untuk mamangkas ranting dan dahan pohon – pohon besar di sekitar rumah warga,   hal ini bertujuan untuk menghindari hal –  hal yang tidak diinginkan di musim penghujan dan cuaca ekstrem seperti saat ini.

“Sekarang ini cuaca ini sedang ekstrem oleh karena itu lihat sekeliling rumah jika ada pohon tinggi mak saya menghimbau untuk melakukan pemangkasan karena anginnya kan ekstrem”. Tungkas bang Iful.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan makan dan alat masak kepada korban puting beliung yang terjadi pada Senin sore kamarin (06/01/2020).(*)

LEAVE A REPLY