Balitbangda Lamteng Gelar Teknologi Tepat Guna, Ratusan Peserta Siap Unjuk Kreatifitas

0
178
Agus Septian , DRD Lamteng, Lomba TTG
Agus Septian Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Lampung Tengah

RUBRIK,LAMTENG – Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018 telah sampai kepada tahap seleksi berkas dan akan segera di lakukan penjurian, untuk mendapatkan pemenangnya.

”Peserta lomba Inovasi TTG kabupaten Lampung Tengah tahun 2018 yang masuk ada 47 judul dengan jumlah 131 peserta dari 2 kategori yakni kategori pelajar dan kategori umum dan proposal yang masuk lebih bervariatif dan Berkualitas”ungkap DR. Agus M. Septiana selaku kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Lampung Tengah (6/7/18).

Menurut Agus, Lomba Inovasi TTG pada prinsip nya adalah lomba cipta kreatifitas untuk menciptakan alat bantu yang berguna bagi bidang yang pengembangan bidang yang di lomba kan seperti bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, termasuk sosial Budaya yang bisa di aplikasi oleh masyarakat dengan biaya yang murah.

”Kita berharap dari lomba TTG ini dapat kembangkan secara kualitas ataupun secara Kuantitas. Balitbangda sebagai leading sektor akan berkoordinasi dengan OPD terkait melalui Sekertaris Daerah guna pemantapan program pengembangannya, Dan pemerintah diharapkan bisa menjadi inkubator Teknologi dan fasilitator Teknologi dengan para investor dan dunia industri”,jelas Sekretaris Dewan Riset Daerah kabupaten Lampung Tengah ini.

Sejak  mulai di buka nya pendaftaran pada tanggal 11 maret 2018 dan di tutup tanggal 27 Juni 2018 lalu kini lomba Inovasi TTG  telah memasuki tahap seleksi berkas dan akan dilakukan penjurian pada tanggal 16-20 juli 2018 . Dan dewan juri berasal dari para akademisi yang merupakan anggota Dewan Riset Daerah kabupaten Lampung Tengah mempunyai pengalaman dan keahlian pada bidang bidangnya masing masing.(ddy)

LEAVE A REPLY