Azwar Hadi Terpilih Aklamasi Pimpin Golkar Lampung Timur

0
970

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Musyawarah Daerah II (Musda II) Partai Golkar yang digelar di Sukadana, Lampung Timur, Selasa (9/2/2016), hanya memiliki calon tunggal yaitu Azwar Hadi. Pemilihan pun dilakukan secara aklamasi dengan jumlah mata pilih 53.

Dalam pelaksanaan musda dihadiri Sekretaris DPD I Golkar Lampung, Ririn Kuswantari, Pj Bupati Lampung Timur Tauhidi, Wakil Bupati Lamtim terpilih Zaiful Bukhori, dan sejumlah anggota DPRD Lamtim dari Partai lain yaitu, Ahmad Basuki (PKB), Muslih (PKS), Miswanto (PDIP), serta 300-an kader Golkar dari tingkat desa hingga kecamatan.

Sekretaris DPD I Golkar Lampung, Ririn Kuswantari, sebelum membuka Musda memberikan arahan terkait kondisi Lampung Timur. Ada dua permasalahan yang perlu dilakukan Golkar Lampung Timur untuk membantu masyarakat. Pertama terkait keamanan yang seyogyanya merupakan tugas pokok lembaga kepolisian namun tidak ada salahnya Golkar yang merupakan partai besar dan memiliki masa cukup besar bisa membantu tingkat kenyamanan, keamanan Lamtim.

“Apapun jenis permasalahan yang berhubungan dengan kriminalitas jika tidak ada pelaku provokator masalah tidak akan timbul besar, maka itu jika kalian orang Golkar dan sayang Lamtim jangan menjadi provokator, dengan seperti itu Anda sudah membantu menciptakan kenyamanan,” kata Ririn.

Selain soal kriminalitas, Golkar harus membantu Pemerintahan Lampung Timur, terkait dengan pendapatan daerah sebab di Lamtim masih banyak potensi alam yang dibiarkan mubazir yang seharusnya bisa dijadikan sumber pendapatan daerah, seperti objek-objek wisata yang tidak terawat dan tidak diberdayakan. Selain itu tambang pasir juga perlu diterapkan perizinannya sehingga bisa menyuplai pendapatan Lampung Timur.

“Anggota DPRD terutama yang dari Partai Golkar harus memperjuangkan masyarakat Lamtim, dengan meningkatkan PAD Lamtim itu sudah membantu mensejahterakan rakyat Lamtim,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Lamtim terpilih Azwar Hadi, siap berkoordinasi, berkomunikasi dengan semua kader untuk membantu Pemerintahan Lampung Timur nyaman dan aman. Dia mengatakan, dengan terciptanya kondisi aman dan nyaman perekonomian di Lamtim akan mengalami peningkatan sendiri.

Di lain soal Azwar Hadi juga menegaskan selama konflik internal Golkar, kader-kader Golkar Lampung Timur tidak terprovokasi yakni tetap dalam pendirian mengikuti, menyepakati hasil munas Bali.

“Memang ada 1 atau 2 orang yang sempat salah jalan, tapi kami masih membukakan pintu maaf untuk bergabung kembali dengan kami,” katanya.

LEAVE A REPLY