Aplikasi Pencari Kerja ‘Join Kandidat’ Bisa Daftar Tanpa Ijazah, Unduh di Play Store

0
1957
Google Play Store. | ist

Rubrikmedia.com, Nasional – Kementrian Keuangan menggandeng Slank, grup band rock legendaris Tanah Air merilis aplikasi pencari kerja Join Kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

CEO Join Kandidat Adistya mengatakan, semua perusahaan, mulai skala kecil, hingga BUMN bisa bergabung di aplikasi ini. Caranya dengan mendaftar melalui aplikasi, mengisi online form, lalu akun langsung aktif. Setelah aktif, bisa langsung mencari kandidat yang diinginkan.

Aplikasi ini diklaim menjadi solusi mudah bagi pencari kerja dan perusahaan meninggalkan cara lama dan mengeluarkan banyak biaya dalam mendapatkan pekerjaan atau mencari pekerja.

“Tanpa harus mengunggah lowongan kerja, perusahaan bisa memilih berapapun kandidat yang dibutuhkan,” kata dia.

Sementara bagi pencari kerja, aplikasi ini bisa menampung siapa pun, termasuk masyarakat yang putus sekolah, tanpa pengalaman kerja, tanpa ijazah atau sertifikat tertentu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur selfie untuk melengkapi data kandidat. Agar perusahaan mendapatkan foto kandidat yang terbaru, asli tanpa polesan.

“Hanya bermodal skill terbatas tetap bisa daftar. Syaratnya mau bekerja. Cukup membuat akun dengan mengisi data diri, pekerjaan yang diinginkan, besar gaji, area kerja dan waktu kerja, jelasnya.

Aplikasi pencari Join Kadidat ini bisa diunduh melalui google play store secara gratis. Namun untuk menghidupkan akun dan agar bisa dibaca oleh perusahaan pencari kerja, kandidat cukup membayar Rp 15 ribu per tahun. Pembayaran bisa dilakukan melalui Alfamart, Indomart, Seven Eleven, Kantor Pos, ATM, dan sebagainya.

“Jika suatu saat ada perusahaan yang mencari penjaga caffe misalnya, maka ketika ada kandidat yang mengisi aplikasi sebagai penjaga caffe, maka akan bisa langsung di interview oleh perusahaan,” tandasnya. (*)

Liputan6.com

 

LEAVE A REPLY