Anggota MPR dan DPD Sosialisasi Empat Pilar di Sekolah

0
149
Lampung Tengah, Berita Lampung, Rubrik Berita
Anggota DPD-RI Anang Prihantoro sedang melakukan sosialisasi kepada pelajar SMK terbanggi Lampung Tengah.

RUBRIK, LAMTENG – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR- RI) dari unsur Dewan Perwakilan Daerah(DPD- RI) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK N 1 Terbanggi Besar, (8/8/18).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ”Membangun Karakter Generasi Emas Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI ini di ikuti oleh 350 orang peserta yang merupakan siswa – siswi Kelas 12 SMKN 1 N Terbanggi Besar.

Dalam penyampaian nya  Anggota DPD RI, Anang Prihantoro memaparkan bahwa pada tahun 2030 yang akan datang akan terjadi Bonus demografi dan untuk itulah generasi muda harus menyiapkan diri untuk menghadapi nya.

”Pada tahun 2030 di puncak bonus demografi anak anak ini sudah bukan anak lagi tapi menjadi generasi muda yang dewasa berprestasi dan mempunyai peran apalagi di tahun 2045 nanti saat Indonesia Emas”. Beber Senator Caping Gunung ini.

Dengan seiring berkembang nya zaman dan juga kemajuan Teknologi serta pengaruh yang besar media sosial terhadap Pembentukan karakter generasi muda saat ini, Anang Prihantoro meminta untuk di lakukan Listerasi terhadap Media Sosial yang ada.

” Literasi media sosial harus di lakukan, karena anak anak ini di rumah dan di sekolah mestinya ada yang membimbing, mengarahkan, memberi contoh. Ketika berbicara siapa yang mempengaruhi,atau memberi porsi paling banyak Pembentukan karakter yaitu

keluarga, sekolah, masyarakat dan media sosial. kalau ini tidak di edukasi, maka anak anak kita akan menjadi anak liar yang tumbuh dan berkembang tidak ada panduan lagi”Jelas nya

Untuk menghadapi Indonesia Emas kedepan, Anang Prihantoro berpesan kepada para generasi muda untuk lebih sukses agar mengutamakan Hard Skiil dan sisanya adalah Soft Skill.

”Ternyata orang sukses itu hanya 80% kontrubusi dari Hard Skiil yaitu wawasan, kemampuan,dan penguasaan IPTEK.Dan 20% lagi adalah Soft Skiil yakni kepribadian,hubungan antar personal, kerja team work,dan lainnya. Sekolah ini adalah lebih pada persoalan Hard Skiil atau isi kepala tapi lalu bagaimana antar Hard Skill dan Soft Skill ini menjadi satu  sehingga membentuk kekuatan karakter dan prestasi anak anak kita untuk Indonesia kedepan”,pungkas nya

Sementara itu Kepala Kesbagpol Lampung Tengah, Andika Triansyah menyambut baik adanya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di selenggarakan oleh Senator Caping Gunung ini.

”Sosiliasi 4 pilar kebangsaan ini sangat baik sekali di lakukan mengingat saat ini generasi muda, khususnya anak sekolah sedang mengalami Degradasi moral, jadi dengan kegiatan ini dapat memacu anak muda Indonesia lebih mengenal empat pilar kebangsaan kita”, jelas nya.

Salah satu siswa SMKN 1 Terbanggi Besar, Umigaharyati  mengaku mendapatkan banyak pelajaran penting dari mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di selenggarakan oleh Anggota MPR RI tersebut salah satu nya pemahaman tentang Toleransi.

‘Kita sebagai murid lebih tahu toleransi, tentang NKRI, dan intinya kedepan kita akan lebih toleransi dengan teman teman lainnya.Dan dimana pun kita berada dan apapun yang kita lakukan dengan saling menjaga toleransi akan berlangsung baik”Tutup Siswi kelas 12 Jurusan Administrasi dan perkantoran SMK N 1 Terbanggi Besar ini.(Ddy)

LEAVE A REPLY