Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lampung Tengah Siagakan Tiga Pospam Dibantu Drone

0
731
Bupati Mustafa pimpin apel persiapan OPS Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan dan masyarakat pada saat perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, pihak Kepolisian Lampung Tengah menggelar apel besar Lilin Krakatau di halaman mapolres, Kamis (22/12/2016).

Apel dihadiri oleh seluruh jajaran instansi yang terkait dalam usaha pengamanan Natal dan Tahun Baru, seperti Brimob, Dinas Perhubungan, TNI, dan anggota Kepolisian Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Mustafa yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, Apel Ops Lilin ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pengamanan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

“Apel Operasi Lilin bertujuan untuk melihat kesiapan rencana pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Pengecekan meliputi sarana, prasarana dan anggaran serta keterlibatan TNI, Pemda serta mitra Kamtibmas lainnya,” ungkap orang nomor satu di Lampung Tengah.

Menurutnya, tantangan untuk Polri akan semakin besar dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat terlebih akan dilaksanakannya Pilkada serentak tahun 2017.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017, Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga pos lalu lintas. Pos tersebut ialah Pos Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggibesar (berada persis di depan Masjid Istiqlal) dipusatkan sebagai pos pelayanan dengan personel 30 orang, Pos Polisi Simpang Pepadun, Kecamatan Gunung Sugih sebagai pos pengamanan dengan personel 20 orang, Pos Wates sebagai pos pemantauan dengan personel 10 orang.

Langkah-langkah lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Tengah dalam mengamankan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 adalah melakukan pemantauan langsung dan CCTV serta menggunakan round serta diberlakukannya pengalihan arus menggunakan jalan alternatif.

“Polres akan melakukan pemantauan melalui CCTV yang terpasang di jalan strategis serta pemantauan udara menggunakan drone, selain itu juga diberlakukan pengalihan arus ke jalan alternatif,” tutup Kapolres Lampung Tengah.(ddy)

LEAVE A REPLY