Alasan Kenyaman Khamami-Saply Akan Mangkir Dari Debat

0
532
Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Mesuji putaran Ke-2

RUBRIK, MESUJI.Paslon bupati dan wakil bupati Mesuji Lampung nomor urut 2 Khamami-Saply digadang-gadang tidak hadir dalam debat kandidat putaran ke – 3 yang akan dilaksanakan senin, (16/01/2017). Menurut ketua KPU Kabupaten Mesuji Saiful pihaknya sudah menerima surat dari pihak pasangan calon nomor urut 2 Khamami-Saply terkait mangkirnya pasangan calon bupati dan wakil bupati ini dengan alasan ketidaknyamaanan.

“Ketidaknyamanan seperti apa yang di kwatirkan pasangan calon nomor urut 2 ini, jika terkait keamanan, Kami pihak penyelenggara sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian bahkan TNI untuk mengamankan jalannya debat kandidat Ini dan berusaha untuk membuat se-kondusif mungkin namun jika ketidaknyamanan karena paslon ini sakit kami memaklumi”. Tegas ketua KPU Mesuji Saiful saat dihubungi via telepon.

Acara debat kandidat paslon Mesuji yang dilaksankan di Gedung Aula Kantor Pemda Mesuji ini dijadwalkan mulai pukul 09.00.wib namun pihak KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon Khamami – Saply untuk dapat hadir meski jadwal debat ini mundur dari waktu yang ditentukan.

” hari ini kami selaku penyelengara pemilu daerah Mesuji memberikan waktu hingga pukul 11.00.wib kepada pasangan calon Khamami-Saply untuk bisa hadir di debat kandidat putaran ke tiga ini namun jika hingga waktu yang sudah di tentukan paslon tersebut tidak hadir acara debat ini akan tetap dilanjutkan dengan hanya satu pasangan calon bupati dan wakil bupati saja dan KPU akan mrmberikan sangsi bagi Pasangan calon yang tidak hadir dengan tidak menayangkan iklan pasangan calon tersebut ke media “.Lanjut Saiful.

Diketahui Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mesuji pada tahun ini hanya diikuti oleh 2 pasangan calon saja yakni Febrina Lasiesi Tantina – M. Adam Ishak (nomor urut 1) dan Khamami – Saply. (omor urut 2).

(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY