Obat Herbal Yang Cocok Untuk Flu Dibanding Obat Kimia

0
1390
Rempah-rempah /Timesofindia

Cuaca yang tidak menentu ditambah badan kurang fit membuat kita mudah terserang berbagai macam penyakit. Dari banyaknya penyakit flu adalah penyakit yang mudah menyerang kita, memang flu bukanlah termasuk penyakit yang tergolong berat. Tetapi jika sudah mengganggu aktifitas kita maka flu sangatnya membuat kita merasa tidak nyaman.

Memanfaatkan obat-obatan herbal yang ada disekitar kita lebih baik daripada kita ketergantungan obat-obatan kimia. Adapun obat-obatan herbal yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati flu adalah:

Gula merah

Gula merah ampuh meredakan sakit tenggorokan. Tak cuma itu, pemanis yang diproduksi dnegan cara tradisional ini membantu meredakan pilek dan batuk. Itu berkat bahan dasar gula yang terbuah dari aren yang mampu menyembuhkan infeksi pada diri Anda.

Air jahe madu

Madu dikenal untuk menenangkan rasa sakit tenggorokan. Sementara, jahe memiliki sifat antibiotik. Minumlah segelas air jahe yang suda dicampur madu selagi hangat. Jika Anda rutin menyeruputnya, flu akan hilang dalam waktu maksimal tiga hari saja.

Kunyit

Kunyit dapat diolah dengan berbagai cara. Ketika flu, konsumsi makanan atau minuman yang berbasis dengan kunyit. Kandungan curcuminnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sekaligus mengusir virus flu dari tubuh, dikutip okezone, Senin (14/11/2016).

Dengan membuat sendiri ramuan herbal yang ada disekitar kita maka kita tidak lagi ketergantungan dengan obat-obatan dengan bahan kimia yang lama kelamaan akan berakibat tidak baik untuk tubuh kita.

LEAVE A REPLY