493 Atlit Catur Perebutkan Piala Ketua KONI

0
1074

RUBRIK,PALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar even catur tingkat SD, SMP, SMA dan Umum merebutkan piala ketua umum Koni.Minggu, (21/10/2019) hingga, Senin (23/12/2019).

Acara kejuaraan  Catur tersebut dihadiri oleh Master Catur Internasional Irwanto Sadikin dan master catur tingkat nasional lainya.

Sebanyak 493 atlit dari berbagai Provinsi di Indonesia andil dalam kejuaraan catur ini, di antaranya Provinsi Sumatera utara, Riau, DKI Jakarta , Lampung, Banten dan Kalimantan Timur.

Ketua Umum KONI PALI, Ir. H Heri Amalindo MM yang diwakili Oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten PALI, Darmawi mengatakan, Semoga dengan diadakan nya event ini dapat menjalin silaturahmi antar chesster yang ada di indonesia, dan ucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti event ini yang jauh datang dari Pulau Jawa, Kalimantan dan pulau tetangga lain nya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para chesster yang telah hadir turut memeriahkan event ini, semoga dapat menjalin silaturahmi yang baik,” ujarnya
Ketua Harian KONI, Hendrik A Halim juga menambahkan Ini merupakan salah satu event yang sudah diselenggarakan oleh Kabupaten PALI, dimana sebelumnya KONI PALI sudah melaksanakan event tingkat sumatera dan pada kali ini tingkat Nasional.

“Alhamdulilah, pada event kali ini KONI PALI, Melalui Percasi PALI, bisa melaksanakan event pada tingkat nasional dengan antusias peserta yang sangat baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Percasi Pali Hilmansyah mengapresiasi kegiatan kejuaraan catur ini,apalagi peserta yang hadir sangatlah banyak, dimana yang meraih juara pertama akan membawa trophy, medali dan uang pembinaan, dengan hadiah total sebesar 169 juta dihadiri oleh Master Catur Internasional salah satunya Irwanto Sodikin, semoga event ini dapat melahirkan bibit pecatur handal dari Kabupaten PALI.

“Saya ucapkan terimahkasih kepada Bupati PALI, yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan alhamdulilah PALI menjadi juara umum ,” pungkasnya (ted)

LEAVE A REPLY