2017 LAMTENG SIAP DIMEKARKAN

1
6633
2017 LAMPUNG TENGAH SIAP DIMEKARKAN
2017 LAMPUNG TENGAH SIAP DIMEKARKAN
2017 LAMPUNG TENGAH SIAP DIMEKARKAN

Kepala pemekaran Seputih Barat yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah dari Fraksi PDIP siap terus mengawal proses pemekaran dengan melakukan pendekatan ke Pemerintah Pusat.

Setelah mendapat respon dari DPRD Provinsi ketua pemekaran Raden Sugiri mengatakan sudah enam bulan lebih berkas pemekaran Seputih Barat dan Seputih Timur telah di Paripurna Dewan Provinsi
menurutnya pemekaran tidak akan menemui kendala karena pasti PDIP selaku Partai noomor satu akan mendukung Kabupaten Lampung Tengah untuk di mekarkan menjadi tiga Kabupaten, yakni Kabupaten induk dan dua daerah otonomi baru seputih barat dan seputih timur.

Sugiri berharap Gubernur segera menyerahkan berkas pemekaran ke Mendagri supaya kebih cepat untuk di kaji dan di tahun 2016 mendatang diharapkan berkas pemekaran ranpung hingga di tahun 2017 pemkaran seputih barat dan seputih timur dapat terealisasi .

“Kami berharap Gubernur segera dapat menyerahkan berkas pemekaran ke Mendagri supaya kebih cepat untuk di kaji dan di Tahun 2016 diharapkan berkas pemekaran ranpung, Insyalloh pada tahun 2017 pemkaran Seputih Barat dan Seputih timur dapat terealisasi dan semoga Pemekaran tidak akan menemui kendala karena  PDIP selaku partai no1 akan mendukung Kabupaten Lampung Tengah  untuk di mekarkan menjadi Tiga kabupaten, yakni kabupaten induk  dan dua DOB baru Seputih Barat dan Seputih Tiymur.” pungkas Sugiri”

tujuan pemekaran daerah lampung tengah ini merupakan tujuan agar pembangunan dan pelayanan publik dapat di rasakan secara merata oleh masyrakat .

calon kabupaten seputih barat meliputi sembilan kecamatan yakni Sendang agung, Kalirejo, Bangun rejo, Anak ratu aji, Anak tuha, Pubian, Padang ratu, Selagai lingga, dan Bekri.
sedangkan seputih timur sebanyak sepuluh kecamatan, yakni: kecamatan seputih raman, seputih banyak way seputih, rumbia, putra rumbia, bumi nabung, seputih surabaya, bandar surabaya, bandar mataram, dan seputih mataram.
kabupaten lampung tengah sendiri memiliki luas wilayah 4.789,8 kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai 1.574.532 jiwa atau terbanyak se-kabupaten, kota provinsi lampung.

rubrikmedia.com

1 KOMENTAR

  1. Kami harap ibukota seputih barat yaitu kalirejo karena daerah kalirejo sudah bnya membangun insfrastruktur yg memadahi masyarakat , dan sudah mulai maju dari daerah” lainnya (y)

LEAVE A REPLY