184 Pesilat PSHT Perebutkan Piala Bupati Lampung Tengah

0
1659
Bupati Lampung Tengah saat membuka pertandingan Pencak Silat di Kampung Karabg Ensah Lamteng.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 184 pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Lampung Tengah mengikuti kejuaraan Pencak Silat Setia Hati (SH) Cup di Kampung Karang Endah Terbanggibesar, Selasa (16/12/2016).

Ketua PSHT Lampung Tengah Kang Mas Hanto Wahono menerangkan, SH Cup digelar selama dua hari dan memperebutkan piala bupati. Juara umum nantinya akan mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Tanggamus.

“Saya berharap dari kejuaraan ini akan melahirkan juara yang nantinya bisa membawa nama Lampung Tengah di tingkat provinsi maupun nasional. Selamat bertanding dan bersainglah secara sportif,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ada sekitar 80 ribu anggota PSHT di Lampung. Ini adalah potensi yang harus dikembangkan untuk kemajuan organisasi. “Mari kita jadikan PSHT sebagai jembatan untuk melahirkan prestasi-prestasi yang bisa membawa Lamteng di tingkat provinsi dan nasional maupun internasional, karena beberapa atlet silat yang mampu meraih mendali emas di tingkat nasional adalah para anggota PSHT,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Mustafa menuturkan, SH Cup bukan sekadar ajang mencari prestasi, tetapi juga untuk meningkatkan persaudaraan warga khususnya di Keluarga Besar PSHT Lampung Tengah. Sebagai kabupaten terluas, dibutuhkan upaya strategis dalam meningkatkan persatuan warga.

“Melalui kejuaraan ini saya percaya akan semakin meningkatkan persaudaraan kita di Lampung Tengah. Keluarga Besar PSHT harus berada di garda terdepan dalam mewujudkan kesatuan, jangan biarkan kita terpecah belah karena isu SARA maupun kepentingan golongan,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Mustafa pun meminta PSHT mampu menunjukan kiprah positif bagi Lampung Tengah. Selain itu juga menjadi teladan dan bisa menjadi pengayom masyarakat.

“Memiliki kemampuan bela diri, potensi kita sebaiknya tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya yakni membantu warga untuk menciptakan keamanan di wilayah masing-masing,” tutup Mustafa.(ddy)

LEAVE A REPLY