Lasiem Salah Satu PR Nunik Yang Belum Rampung

0
646
Bantuan WC , Lamtim, Labuhan Ratu, Way Jepara
Kondisi dapur rumah Lasiem warga yang belum memiliki MCK

RUBRIK, LAMTIM – Program Bupati Lamtim Chusnunia Chalim masyarakat bebas WC cemplung ternyata belum dirasakan oleh Lasiem (55), warga Desa Labuhanratu Baru Kecaman Way Jepara Lampung Timur.

Kemiskinan yang diderita Lasiem membuat janda satu anak ini tidak bisa mebuat jaban untuk buang air besar, sehingga jika ingin membuang hajat ia harus menumpang  ditempat tetangga, itu pun WC cemplung,” Tidak punya uang mau buat WC, dan buat kamar mandi, kalau dapet uang ya hanya cukup untuk makan.”Ujar Lasiem yang sehari hari berprofesi sebagi tukang urut itu.

Selama ini dirinya  belum pernah tersentuh bantuan apapun dari program – program pemerintah salah satunya seperti pengadaan WC permanen. Lasiem pun berharap jika memang pemerintah pernah menjajikan akan memberikan bantuan pembuatan kakus permanen, dirinya sangat menginginkan program sosial tersebut.

Sebelumnya  Bupati Lampung Timur yang hangat dengan sapaan Nunik tersebut sering menyuarakan Masyarakat Lamtim harus bebas WC Cemplung, disetiap acara kesehatan seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus di tuntaskan terlebih dahulu oleh Nunik sebelum dirinya dilantik menjadi wakil Gubernur Provinsi Lampung terpilih.(Gus)

LEAVE A REPLY