1.300 Kader NasDem Lampung Tengah Dikawal PJR ke Jakarta

0
642
Puluhan Bus yang membawa ribuan simpatisan Partai Nasdem asal Lampung Tengah.

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lampung Tengah mengirimkan sekitar 1.300 kadernya untuk mengikuti parade budaya ‘Kita Indonesia’ yang akan digelar, Minggu (4/12/2016) di Jakarta.

Dengan mengenakan seragam kebesaran partai, para rombongan yang mengendarai 26 bus berangkat dari DPD Partai NasDem di Lampung Tengah, Sabtu (3/12/2016).

Paryono Sekretaris NasDem DPD Lampung Tengah mengatakan, jumlah kader NasDem dari Lampung Tengah yang mengikuti pawai kebhinekaan sekitar 1.300 orang.

“Hari ini kita memberangkatkan sebanyak 1.300 kader NasDem yang tersebar di seluruh Kabupaten Lampung Tengah. Tujuannya ke Jakarta untuk menunjukan bahwa kader Partai NasDem cinta damai dan juga ingin tetap menjaga kesatuan NKRI di tengah kebhinekaan dan menunjukan bahwa kegiatan pawai kebhinekaan ini adalah untuk memperkuat persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Kainduk PJR Polda Lampung AKP Jefril mengatakan, Polda menyediakan tiga mobil pengawalan yang akan mengawal rombongan untuk langsung menuju Jakarta dan begitu juga sebaliknya.

“Sebanyak 26 kendaraan akan dikawal dengan menggunakan tiga unit mobil pengawalan. Rombongan akan dipecah menjadi tiga kelompok yang masing-masing kelompok terdapat satu unit mobil pengawalan,” ungkapnya.

Jefril pun mengimbau agar para pengemudi melakukan pengecekan kembali terhadap bus-bus yang akan dijalankan, pastikan bahwa bus layak untuk jalan jauh. Kepolisian juga mengimbau agar para sopir mematuhi imbauan dan arahan yang diberikan oleh petugas PJR.(*)

LEAVE A REPLY