Ada Oknum Terlibat Narkoba, Mahasiswa Minta Bupati Gelar Tes Urine Bagi Pol PP

0
1544
Ada Oknum Terlibat Narkoba, Mahasiswa Minta Bupati Gelar Tes Urine Bagi Pol PP

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Lampung Tengah mengecam keterlibatan oknum Polisi Pamong Praja Lampung Tengah yang diduga terlibat kasus narkoba.

Oknum Pol PP tersebut ditangkap jajaran Polsek Gunungsugih bersama tiga pemuda lainnya yang tengah asyik mengonsumsi sabu di salah satu rumah di Terbanggiagung, Gunungsugih, Lampung Tengah, Rabu (13/7/2016). Sayangnya anggota Satpol PP Lamteng itu berhasil melarikan diri.

Sekretaris Jenderal KBM Lamteng Rosim Nyerupa mendorong Bupati Mustafa agar segera menginstruksikan pihak terkait untuk menangkap oknum Pol-PP tersebut yang kabur saat dibekuk oleh jajaran Polsek Gunungsugih.

“Bila perlu dipecat, Pol-PP itu aparatur pemerintah. Jika benar yang kabur itu anggota Pol-PP sungguh memalukan. Pemerintah harus tegas,” tegas Rosim.

Rosim menambahkan, KBM mendorong Bupati untuk dapat berkerja sama dengan pihak terkait untuk mengadakan tes urine terhadap jajaran anggota Satpol PP di Lampung Tengah.

“Bukan sekali ini saja,  pemberitaan kasus narkoba yang melibatkan anggota Pol PP terjadi. Sudah seharusnya anggota Pol PP dites urine, apabila positif ya dipecat. Jangan tebang pilih dan tes urine jangan hanya serimonial saja,” tegas mahasiswa FISIP Universitas Lampung ini.

Kondisi Lampung Tengah harus kondusif dari narkoba, Keluarga Besar Mahasiswa Lampung Tengah mengapresiasi Peraturan bupati (Perbup) yang mewajibkan calon siswa yang beragama Islam yang akan mendaftar ke SMP-SMA untuk bisa membaca Al-Quran.

“Ini gagasan cerdas dari bupati, Perbup ini juga tentunya mendorong adanya lingkungan yang agamis dan kondusif, jadi salah satu cara untuk menindak narkoba,” Imbuh Rosim.(*)

 

LEAVE A REPLY